Saturday 2 February 2013

Danau Linting

     Danau Linting yang terletak di desa sibunga-bunga kecamatan STM hulu kab. Deli Serdang. Danau ini memiliki pesona tersendiri, yang juga menjadi keunikan dari danau ini. Yang menjadi keunikan dari danau ini adalah jika dilihat dari titik/tempat yang berbeda, terkadang danau ini menjadi warna biru dan terkadang menjadi berwarna hijau.
   Pepohonan yang rimbun juga menjadi hiasan tersendiri bagi danau yang memiliki warna hijau ke biru-biruan. Dan berpadu dengan warna langit yang cerah akan membuatnya terlihat lebih mempesona. Airnya yang terasa Hangat membuat tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai. Jika di lihat dari warga yang tinggal di dekat danau ini, maka akan banyak di dapati warga dengan etnis Batak Simalungun dan Karo.
     Dan 1 hal yang dapat menjadikan Danau ini lebih indah adalah apabila anda datang pada saat sedang hujan. Maka akan terlihat asap yang di sebabkan karena berbenturannya air hujan yang dingin dan air dari danau yang hangat. Asap ini menciptakan pesona tersendiri yang membuatnya lebih indah.
     Tetapi, di balik keindahan danau berwarna hijau ke biru-biruan ini, nama danau Linting ini belum banyak di kenal oleh wisatawan asing maupun domestik. namanya tenggelam oleh kepopuleran danau toba.
     Selain itu, pengelolaan tempat yang unik ini juga belum maksimal dan belum memiliki pembangunan yang profesional.
     Apabila dari Medan, untuk dapat kesana anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika menggunakan kendaraan. Desa Talun Kenas, Desa Siguci, Desa Kuta Jurung adalah beberapa desa yang harus anda lewati sebelum sampai ke desa Sibunga-bunga, dimana danau linting ini terletak di atas Perbukitannya.




No comments:

Post a Comment