Saturday 2 February 2013

Air Terjun Dua Warna

   

     Air Terjun Dua warna adalah air terjun yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang Sumatra Utara. Air terjun yang Memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini berada pada ketinggian 1475 mdpl. Seperti namanya air terjun yang terletak di desa Durin Sirugun, di kaki Gunung Sibayak ini memiliki 2 air terjun yang berbeda warna. Yang satu berwarna biru dan satu lagi berwarna putih ke abu-abuan.

     Untuk dapat ke Air terjun ini Biasanya Membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan berjalan kaki jika dari pintu utama Sibolangit. Dengan memasuki Bumi perkemahan sibolangit di desa Bandar Baru maka anda harus menyusuri hutan dengan berjalan kaki.

     Air terjun ini berwarna biru adalah karena air ini bersumber dari letusan Gunung Sibayak yang membentuk aliran sungai yang di aliri oleh belerang yang kemudian menyatu dengan air dari hutan yang menyatu sehingga berwarna biru dan dingin. Tetapi walupun berasal dari Belerang, tetapi airnya tidak berbau seperti Belerang. Inilah yang menjadi salah satu keunikan dari Air terjun ini.

     Tempat wisata ini emang sangat unik, karena warna Dua air terjun yang berbeda.Dan sejak dulu air terjun ini telah ramai di kunjungi oleh para plajar, mahasiswa atau pun pencinta alam. Bahkan sekarang lebih ramai lagi di kunjungi, Apa lagi pada saat liburan.











No comments:

Post a Comment