Tuesday 5 February 2013

Bukit Kapur Tinggi Raja

 BUKIT KAPUR TINGGI RAJA
     


      Bukit Kapur Tinggi Raja adalah sebuah tempat yang terletak  di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang berjarak sekitar 120 Km dari kota Medan. Untuk dapat kesana membutuhkan waktu sekitar 4 jam jika dari Medan. Dengan melewati Lubuk pakam, Galang, Dolok Marsihul, Negri Dolok, Hingga akhirnya sampai ke Tinggi Raja.
     Untuk dapat kesana di sarankan agar anda sebaiknya menggunakan sepeda motor Trail agar lebih mudah untuk kesana. Ini di karenakan track perjalanan yang di lewati bisa di bilang sangat extreem.Bila menggunakan sepeda motor bukan seperti Trail, yaitu bebek dan metic, maka anda akan kewalahan menghadapi track ini. Dengan jalan Penuh dengan batu, anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk dapat melihat bukit kapur ini.
     Memang sangat sulit untuk dapat ke tempat ini, tapi jika anda melihat tempat ini maka anda akan merasa takjub dengan keindahannya.Di bukit kapur ini terdapat sungai yang berhiaskan pemandangan Stalaktit (Endapan Kapur yang menggantung),Mata Air panas dimana anda dapat merebus telur didalamnya, Bukit kapur yang putih seperti salju, dan danau air panas berwarna hijau.
     Opung Tinggi raja adalah adalah juru kunci dari tempat indah ini. Kata Opung tinggi raja akses jalan menuju tempat ini akan di perbaiki oleh pemerintah setempat, tapi sampai sekarang pun belum juga di perbaiki. Dan Opung tinggi raja ini pun sangat berharap akses menuju tempat indah ini akan di perbaiki.
     Ingin Tahu Keindahan Tempat ini, Simak di bawah ini.

Stalaktit





 Mata Air Panas



Danau Di Atas Bukit Kapur

 Mata Air Panas Di atas Sungai



Foto Bersama Opung Tinggi Raja



 Mata Air Panas



Bukit kapur



 
Tiga Jagoan Penempuh Track Extreem

No comments:

Post a Comment